Jumat, 26 Januari 2018

Adalah Alasan



Gambar terkait
Sumber gambar: Intisari Online - Grid.ID


Sebuah kisah menjamur lara, pada rona kasih tumpukan cerita. Bisukan nyali yang berjiwa pada hati yang membara. Kepingan luka lama hancurkan percaya, tiap-tiap jiwa yang merana mengharap iba. Bak para durjana, memanah pinta, meminta paksa.


Iris, meringis, sisakan tangis. Deritanya meraba, menyapa lara. Kala kilau sebuah manis menyimpul bengis, oleh perilaku yang terbentuk iblis. Kecewa nampak hingga pelipis, menyiutkan manis dibibirnya yang tipis.

Tak ingin mengingat, ciptakan kenangan. Apalagi menyimpannya dalam bayangan. Namun, hanya bibir yang mampu bilang, nyatanya semua terkenang dalam ingatan. Dalam semua angan yang hampir terbang, matikan asa saat saling berpegangan. Hanya karena alasan yang saling bertentangan, hingga menjauhkan diri, melepas tantangan.

Sakit ku hiraukan, meski hati bernanah meminta pertolongan. Adakah ruang permohonan dimaafkan, dari harap pembebasan kesepian. Kesendirian menyindir oleh sesal yang mengukir, tinggalkan singgah bernama pertahanan.

Kesepian menjalara lara, dari keputusan mencerai kata. Ciptakan sunyi bertahta dari kilau kemintang yang menyapa. Adakah ruang permohonan dimaafkan, dari rasa yang sudah menderita.

Adalah belajar. Proses menyingkap, pelengkap ikatan pasangan. Meski kadang derita menyapa berpapasan. Adalah belajar, turunkan keegoisan. Meski kebenaran bersebelahan. Adalah belajar, ciptakan keharmonisan. Dari sekecil kesalahan yang mungkin bertentangan.


#Day16 #30DWC
#OneDayOnePost
#Prolis #Kesempatankedua

***
Sepenggal kata dalam prolis ini, tercipta dari based true story orang terdekat. Sebab ternyata lara tercipta karena diri tak ingin mengerti, sementara solusi hadir menghampiri seiring masalah terjadi. Hanya perlu, siapkan hati yang lapang, menerima akan problematika kehidupan. Sebab segala sesuatunya pun memiliki kadar. Jangan mudah takluk hingga membuat terpuruk. Sekali lagi, hanya perlu hati yang lapang, menerima kekurangan. Sebab kesempatan kedua berhak didapatkan untuk ciptakan pembelajaran.

Hasil gambar untuk AL BAQARAH AYAT 286
Sumber gambar : Dailymoslem

8 komentar: