Kamis, 12 April 2018

Berkenalan dengan Gadis Teratai


Kali ini kukembali mendapatkan tantangan review. Sesungguhnya, aku tak pandai me-review, makanya kuambil kelas lanjutan, fiksi.

But, kali ini berbeda. Tidak review seperti biasanya, soal makanan, buku, tempat atau produk lain. Challenge kali ini adalah me-review sebuah blog. Waw, bukan? Bagaimana aku memulainya?

“Ooouh,” seketika aku menarik napas panjang. Baiklah, kita mulai.

Mendapatkan kesempatan mereview blog dari kelas Reading Challeng ODOP (RCO), dan jatah saya me-review blog dengan nama “Serba-serbiCoretan si Bunga Teratai”.

Pemilik blog dengan nama asli, Ake Aulia Fitriana ini merupakan salah satu anggota ODOP batch 5 yang masih dalam kelas lanjutan, Fiksi. Gadis yang kini kuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga ini sangat pandai mengambil tema ide tulisan dari kejadian sehari-hari.

Tulisannya yang sederhana, dan sangat mengalir namun terasa hidup. Anda juga bisa menemukan keluwesan dia bercerita dalam tulisannya, terpampang saat mengungkapkan alasannya mengikuti program RCO.

Blog yang mobile friendly membantu saya lebih nyaman, tapi sedikit sayang … ketika dibuka dalam versi web, mataku silau menerima background kotak-kotak pada web blognya. Maklum lah, mataku silinder besar. Tidak bisa menerima sesuatu yang kontras yang berujung pada sakitnya mata. Jika dibuat hanya background polos dengan warana senada, akan terasa lebih nyaman dimataku.


Untuk Kak Ake, semoga berkenan celoteh mata empat ini tentang blogmu ya, Kak. Terus berkarya, dan lanjutkan mimpi. Anda juga bisa menemui dia di akun Facebook bernama Teratai. Iya, dia seorang gadis yang mencintai teratai, ia, gadis teratai. Mungkin, ku menyimpulkan. 



#OneDayOnePost
#ReadingChallengeODOP
#TantanganBonus
#ReviewBlog

2 komentar:

One More

“Dek, dengarkan ini.” Ucapnya. Lalu aku terdiam, tunduk mendengarkan. Bukan terkadang membahas rasa, tapi ia tak pernah berhent...