Sabtu, 04 November 2017

Sahabat adalah Tim Sukses (Part #3)

Hasil gambar untuk selalu ada

Lima belas menit kemudian.

Khoti dan Rahma datang bersamaan ke Basecame, tanpa basa basi mereka langsung menanyakan perihal apa, mereka semua harus hadir.
“Ada apaan ya, ngapain nyuruh kumpul-kumpul?” Tanya Khoti dengan logat Jawanya yang tak tertinggal.
“Iya, ada apaan?” Lanjut Rahma.
Uli mulai berterus terang “Masa, gue dibohongi pacar gue. Gue dibilang pengeretan lah, terus banyak maunya lah, dia ada utang ama temen gue bawa-bawa nama gue. Katanya uangnya buat gue.”
“Kok bisa gitu?” Tanya Rahma penasaran.
“Loh emang rika njaluk opo?” Lanjut Khoti menjawabnya dengan bahasa jawa. –loh memang kamu minta apa?-
“Kagak sih”
“Cowok gak mungkin asal ngomong kalo gak ada sebab” jelas Khoti.
Tiba-tiba Aim datang, dan disusul Inda “ada apaan nih, udah rame aja?” Tanyanya.
“Kemane aja lu, baru kesini?” Tanya Rahma “Ngurusin Brondong?” Lanjutnya.
“Ish, henteu lah” jawab Aim agak kesal dengan bahasa sundanya yang kasar, -Henteu, tidak-
“Ini  gue, baru pulang kan?” Jawab Inda.
“Udah diem, lanjut Li” tangkas Khoti.

Uli pun mulai menceritakan semuanya, sesaknya, kecewanya hingga ia sendiri yang menangkas bahwa pacarnya tidak mungkin sejahat itu.
“Ih pacar gue mah gak gitu, gue kan udah pacaran lima tahun. Masa iya sih dia boongin gue?” Jawabnya
“Kalo beneran sayang sama lu, ngapain dia bohong gitu sama lu. Bawa-bawa nama lu buat dapet pinjaman duit, bilang lu pengeretan lah, itulah, itu apa? Itu namanya sayang?” Jawab Rahma tak kalah kesal
“Tau! Udah sih putusin aja” jawab Inda dan Aim kompak
“Tapi, Uli masih ngerasa kalo dia tuh gak bohong. Dia jujur kok ama Uli, Uli udah kenal dia lebih dari lima tahun masa dia boong sih, buat apa coba?”
“Terus aja lu bela-belain, gak usah cerita kalo lu ujung-ujungnya gamau dengerin omongan kita-kita” jawab Khoti, yang kali ini tak terdengar logat jawanya.
“Tumben lu ngomong , gak kedengaran jawanya” timpal Inda.
“Kalo boong, gak mungkin dia udah nyicil beli perlengkapan yang lain buat nikah” Uli tetap dengan keyakinannya bahwa pacarnya tidak bersalah. “Terus aku harus gimana dong?”
“Panjat tiang listrik Li” Jawab Khoti yang sedari tadi masih saja kesal
“Ih gue serius”
“Ih maneh mah, meni hese di omongan nya” Jawab Aim dengan keluar bahasa sundanya.–Ih kamu mah susah sekali dibilangin ya-

Suasana hening seketika, Rahma dan Aim asyik dengan ponselnya. Sementara Inda dan Khoti memilih makan meninggalkan Uli yang kekeh sama pendapatnya.
“Ih Ma, coba-coba liat yang tadi foto siapa,” dengan cekatannya mengambil ponsel Rahma “Ih cakep, saha ieu namana, kenalin atuh” lanjut Aim. –siapa ini namanya, kenalin dong-
“Lu tau aja kalo berondong” Goda Rahma
“Seriusan berondong, buat gue sini” jawabnya tak kalah menggoda

Kemudian Hera datang, yang tanpa basa-basi langsung ikut nimbrung. “Udah pada kumpul semua toh,” sambil menaruh tas di meja “Ada apa - ada apa?” Tanya Hera tak kalah penasaran sembari membenarkan kacamatanya.

Setelah satu persatu menceritakan detailnya permasalahan yang dihadapi Uli, Hera mulai mengingat pepatah yang pernah ia baca disebuah buku “Oke, menurut  buku yang pernah gue baca, permasalahan kaya lu itu yang salah cuma dikomunikasi,” diam sejenak memerhatikan teman-temannya “coba bicarain baik-baik dulu deh, terus tanya sama doi. Ajak ketemu kali ya” lanjutnya. Terdiam. “Eh, tapi lu bagus sih nilai dia masih positif thinking gitu” yang kemudian ia lanjut menangkasnya “Tapi ... orang yang kaya gitu mah gak usah dikasih hati” lanjutnya
“Ribet, gue denger lu ngomong. Bilang ini terus lu tangkas, bilang itu lu tangkas lagi” jawab Khoti yang semakin terbawa suasana kesal
Hehehe. Dia tertawa kecil. “Eh, gua inget kata-kata kemarin dibuku yang gue baca,” seolah kata-kata itu adalah slogannya yang tak pernah lupa ia sebut “setidaknya kamu harus berani meninggalkan tempat, dimana kamu pernah berjuang tapi tak dihargai”
“Lu ngomong apaan Her, gua gak ngerti” jawab Inda.
“Lu ama Uli sama. Sama-sama loading” jawab Hera “Yang lain aja paham kok” lanjutnya dan menengok ke arah teman-temannya.
Aim mengangkat bahu, tanda tak peduli. “Au amat Her ….” Jawab Rahma
“Ribet!” tangkas Khoti.


bersambung ....

2 komentar:

One More

“Dek, dengarkan ini.” Ucapnya. Lalu aku terdiam, tunduk mendengarkan. Bukan terkadang membahas rasa, tapi ia tak pernah berhent...